Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Rumah Tahfidz Center
blog-img-10

Posted by : Admin

Wisuda Akbar Rumah Tahfidz Daarul Qur'an

Ratusan santri dan santriwati dari Pesantren Tahfizh Bimbingan Daarul Qur'an yang berada di wilayah priangan barat dalam naungan Rumah Tahfidz Center (RTC) diwisuda pada gelaran Wisuda Tahfizh Akbar 2021, pada Ahad pagi (24/10).

Acara berlangsung di Kamojang Ecopark Cisarua, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Hadir dalam acara tersebut  KH. Ahmad Kosasih, Ustadz Muhammad Halimi, Ustadz Hendy Irawan Saleh. Santri dan santriwati diwisuda dengan kategori yang beragam, dan telah mengikuti ujian sesuai kategorinya masing-masing.

Acara dilengkapi dengan kreasi seni yang ditampilkan oleh perwakilan dari masing-masing rumah tahfidz. Ustadz Hendy dalam nasehatnya menjelaskan bahwa seorang penghafal Al-Qur'an harus memiliki bakat lebih dari yang lain.

"Kita lihat di tiktok, Instagram, youtube, isinya hanya hiburan yang menjauhkan generasi dari agama. Padahal bisa saja ilmu tajwid, ilmu qiroah dipulas dalam bentuk yang kekinian."

Dewan syariah Daarul Qur'an, KH. Ahmad Kosasih sangat mengapresiasi para santri dengan memberikan hadiah kepada masing-masing perwakilan rumah tahfidz ynag telah tampil dalam kreasi seni.