Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Rumah Tahfidz Center
blog-img-10

Posted by : Admin

Khataman Qur’an Santri Tunanetra Bersama Ustadz Maulana

Selasa, 15 Ramadhan 1442 yang bertepatan dengan 27 April 2021, hari dimana PPPA Daarul Qur’an menghelat sebuah momen, yaitu Gerakan Sedekah Nasional atau Gersena. Pada hari ini pula, PPPA Daarul Qur’an Bogor menggelar sejumlah kegiatan, salah satunya Khataman Qur’an Santri Tahfidz tuna Netra Bersama Ustadz Maulana Yusuf di Rumah Tahfudz Nurul Qolbi Kota Bogor.

Acara dimulai pagi hari dengan tilawah bersama para santri Nurul Qolbi. Lalu dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Maulana yusuf. Ia adalah dai nasional yang sudah sering kali mengisi di berbagai program televise.

Dalam tausiahnya, Ustadz Maulana yang hadir secara virtual menyampaikan motivasi kepada para santri Nurul Qolbi, bahwa saat ini sesungguhnya Allah jaga pandangan para santri dari melihat hal-hal duniawi yang buruk dan menggantinya dengan kenikmatan dapat dekat dan berkesempatan belajar membaca serta menghafal Al-Qur’an.

“InsyaAllah, balasan akhirat yang berlipat untuk para santri Nurul Qolbi, karena dengan keadaannya tidak menyurutkan semangat untuk mempelajari Kitabullah,” serunya.

Setelah tausiah, acara kemudian dilanjutkan dengan khataman Qur’an yang dipimpin oleh Ustadz Muhammad Aufa, kordinator rumah tahfidz wilayah Bogor, Cianjur dan Sukabumi.

Pada acara yang dihadiri oleh Mohamad Thoriq selaku Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Bogor tersebut juga dilakukan penyerahan sedekah dari donatur berupa beras dan sejumlah uang bagi santri tuna netra di Rumah Tahfidz Nurul Qolbi.

“Alhamdulillah, bersyukur sekali kami dapat hadir di sini, berada di antara para penghafal Qur’an yang sangat istimewa, karena diberi kelebihan oleh Allah. Tidak mudah menjadi penghafal Qur’an, terlebih dengan keistimewaan yang Allah titipkan kepada bapak ibu sekalian, semoga Allah berikan belasan terbaik. Semoga keberkahan pula untuk kami yang hadir dan terlibat pada kesempatan ini,” ungkap Ibu  Rohmatul Ummah, perwakilan dari donatur yang hadri langsung di tempat berlangsungnya acara.