Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Rumah Tahfidz Center
blog-img-10

Posted by : Admin

Ikhtiar PPPA Daarul Qur'an Semarang Wujudkan Pembangunan Asrama Rumah Tahfidz Al-Asy'ariyah di Ujung Kota Purwodadi

Bagi sebagian orang mungkin nama Rumah Tahfidz Al-Asy'ariyah sudah tidak asing lagi. Rumah tahfidz ini ialah salah satu rumah tahfidz binaan PPPA Daarul Qur'an yang terletak di Dusun Gempol Banjarsari Kradenan, Purwodadi.

Rumah tahfidz yang telah berdiri sejak delapan tahun silam ini memulai perjalanan dakwahnya dengan menysiarkan nilai-nilai Al-Qur'an untuk warga setempat yang mulanya begitu awam dan minim akan kegiatan syiar keagaaman. Perjalanan ini tentu bukanlah perjalanan yang mudah; berbagai tantangan, hambatan, penolakan harus dilalui oleh Ustadz Al-Mukarom, pengasuh rumah tahfidz, agar tetap istiqomah dalam menjalankan dakwah ini.

Allhamdulillah, kian tahun jumlah santri pun kian bertambah. Warga juga mulai menerima kehadiran Rumah Tahfidz Al-Asy'ariyah ini dengan mempercayakan putra-putrinya untuk menimba ilmu ditempat ini. Tak sedikit dari mereka yang bahkan ikut mukim demi bisa belajar lebih intensif bersama sang kiyai.

Namun, sejak berdirinya rumah tahfidz ini, Ustadz Al-Mukarom belum mampu memberikan istana sendiri bagi para santri-santrinya. Harapan untuk bisa membangunkan asrama sendiri untuk santri telah terbesit lama di hati dan pikiran sang ustadz. Namun karena beberapa faktor, pembangunan pun belum bisa terwujud.

Di tahun ini, dengan berbekal semangat dan niat penuh keyakinan, Ustadz Al-Mukarom membulatkan tekadnya untuk memulai pembangunan ini. "Saya ini modal nekat dan yakin saja buat bangun. Wes, pokoknya ada modal satu juta saya belikan pasir, ada modal berapa lagi saya cicil beli material yang lain lagi," ucapnya.

Ia yakin, perihal rezeki sudah diatur oleh Allah. "Saya yakin nanti ada saja rezekinya, dan masyaAllah, Gusti Allah memang yang memberi jalan dan menggerakan. Allhamdulillah ada saja yang terus pada silaturahim ke sini ikut nyumbang dan lain-lain," imbuhnya.

Kegigihan dan semangat Ustadz Al-Mukarom pun mengantar PPPA Daarul Qur'an Semarang untuk bersilaturahmi ke rumah tahfidz yang ada di penghujung Kota Purwodadi ini. Allhamdulillah, berkat ikhtiar dan doa para santri serta atas dukungan dari berbagai pihak, PPPA Daarul Qur'an Semarang berkesempatan untuk menyampaikan amanah dari segenap donatur dalam membantu mewujudkan pembangunan.

Ustadz Al-Mukarom pun menyambut bantuan ini dengan sangat baik. Ia berharap agar para santri bertambah semangat dalam menghafal Qur'an sebab mereka telah mendapatkan dukungan dari PPPA Daarul Qur'an Semarang dan para donatur khususnya. []

 

pppa.id