Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Rumah Tahfidz Center
blog-img-10

Posted by : Admin

Berbagi Mushaf Al-Qur’an untuk Santri Tahfidz Qurrota 'Ayun

Sebagai santri, kegiatan menghafal Al-Qur’an sudah tak asing lagi. Menghafal Al-Qur'an menjadi kewajiban untuk mencapai cita-citanya menjadi seorang hafidz. Tentunya mushaf Al-Qur'an menjadi hal utama dalam kegiatan menghafal.

Berbagi mushaf Al-Qur’an hafalan untuk para santri penghafal Qur’an adalah salah satu program PPPA Daarul Qur'an Cirebon untuk mendukung kegiatan menghafal santri. Pada Jum'at (23/4), PPPA Daarul Qur'an Cirebon menyalurkan mushaf Al-Qur’an untuk santri di Rumah Tahfidz Qurrota 'Ayun, Panyingkiran, Majalengka.

Mushaf Al-Qur’an ini dibagikan untuk santri tahfidz yang sudah memiliki hafalan satu juz agar lebih bersemangat untuk menambah hafalannya. Ustadzah Lia selaku pembimbing Rumah Tahfidz mengaku senang dengan pemberian mushaf untuk santri.

"Alhamdulillah, dengan adanya mushaf yang sama maka akan lebih mudah lagi untuk menyeragamkan halaman quran dan hafalannya," tuturnya.

Sebelumnya, para santri biasa membawa mushaf masing-masing dari rumah. Ustadzah Lia mengaku kesulitan untuk menyeragamkan halaman quran ketika ia mengajarkan para santri.

"InsyaAllah, setelah penyeragaman mushaf hafalan ini akan bisa lebih mudah untuk menambah hafalan," imbuhnya. []

Oleh: Royana, PPPA Daarul Qur'an Cirebon