Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Rumah Tahfidz Center
blog-img-10

Posted by : Admin

Sulap Gereja Kecil Menjadi Baiti Jannati

Sulap Gereja Kecil Menjadi Baiti Jannati

 

Rumahku Surgaku (Baiti Jannati) adalah ungkapan yang tertanam dalam hati Ustadz Rowaji. Dirikan bangunan sederhana bernuansa religi adalah sebuah harapan bagi dirinya. Rutinitas keagamaan tertuang dalam sebuah tempat yang disebut rumah tahfidz. Kemewahan tidak menjadi poin utama, kokohnya lantunan Al-Qur’an cukup menjadi pondasi.

 

Berada di tengah masyarakat non muslim, tidak menggoyahkan apa yang menjadi cita-cita Ustadz Rowaji mendirikan Baiti Jannati. Sebuah gereja kecil atas izin ALLAH swt. kini disulap menjadi rumah yang selalu terang dengan lantunan ayat Illahi dan diberi nama Rumah Tahfidz Al-Alawy.

 

Rasa syukur atas apa yang ALLAH berikan, Selasa (24/8) Ustadz Rowaji kembali gelar khataman Qur’an Rumah Tahfidz Al-Alawy yang berlokasi di Sundi Kidul, Sedayu, Sleman, Yogyakarta. Indahnya lantunan ayat Al-Qur’an oleh para santri membuat suasana terasa begitu khusu dan hanyut dalam ketenangan hati. Adanya khataman rutin setiap dua kali dalam sebulan, diungkapkan dapat membangkitkan motivasi para santri dalam belajar dan menghafal Al-Qur’an.

 

“Saya katakan pada santri-santri untuk menjadi pelopor akhirat harus dimulai dari hal-hal kecil. Belajar membaca Al-Qur’an kemudian dilanjut menghafalkan suratan pendek. Karena santri di sini baru memulai dan sedang ada di tahapan menghafal surat-surat pendek. Alhamdulillah kami sangat senang dengan adanya kegiatan seperti ini, karena dapat menjadi motivasi bagi para santri”, imbuhnya.

 

Pada kesempatan yang sama Koordinator Rumah Tahfidz Yogyakarta, Ulil Absor juga menyampaikan betapa pentingnya sebagai seorang muslim untuk memperhatikan bacaan Al-Qur’an sesuai dengan kaidah ilmu tajwid. Ucapan terima kasih juga turut disampaikan untuk Hajj Chicken dan Ayam Geprek Sa’i Management dan semua donatur yang telah memberikan dukungan secara finansial. Atas ketulusan para donatur, acara tersebut dapat terselenggara dengan baik secara rutin.

 

Berharap ikatan silaturahmi semua elemen dapat terus berjalan. Berjuang bersama konsisten memberikan doa serta dukungan untuk para manusia pilihan ALLAH, yaitu para penghafal Al-Qur’an.