Arsip Berita | Februari 2019
Khusyuknya Doa dan Ikrar Wisuda

  24 Februari 2019    937

Ribuan wisudawan dan wisudawati khusyuk dalam doa dan ikrar Wisuda Akbar Rumah Tahfizh ke-9, Ahad (24/2). Mereka adalah santri dan santriwati yang telah menjalani proses ujian tahfizh 1, 5, 10, 15, 20 dan 25 juz di wilayahnya masing-masing.

Sebelum doa khatmil Qur'an, santri terlebih dahulu melantunkan ayat suci Alqur'an dipimpin oleh Ustadz Faiz. Ia membaca surat At-Takatsur hingga surat An-Nas dan diikuti oleh seluruh wisudawan dan wisudawati.

Saat berdoa, seluruh santri menengadahkan tangan diiringi lisan yang melafadzkan kalimat aamiin dengan lirih. Beberapa santri sampai memejamkan mata untuk menghayati bait demi bait doa yang tengah terucap.

"Kami wisudawan dan wisudawati Indonesia menghafal 9, berjanji," begitu kalimat pertama ikrar wisuda yang diserukan oleh Ustadz Agus Jumadi selaku Direktur Utama Rumah Tahfizh Center dan diikuti oleh seluruh wisudawan dan wisudawati.

Riuh suara mereka menggema hingga setiap sudut Masjid Istiqlal. Menggaungkan janji dan niat suci para wisudawan yang sedang berbahagia. Tidak hanya wisudawan, sebagian jamaah pun turut mengikuti ikrar tersebut.

"InsyaAllah, para santri yang diwisuda kali ini adalah calon wisudawan dan wisudawatidi acara wisuda tahfizh nasional mendatang," seru Ustadz Agus Jumadi dalam sambutannya.



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..