Arsip Berita | Februari 2019
Beasiswa Pesantren Takhassus untuk Wisudawan Terbaik

  23 Februari 2019    590

Pesantren Takhassus Daarul Qur'an memberikan beasiswa bagi wisudawan dan wisudawati terbaik di Wisuda Akbar Rumah Tahfidz ke-9 Indonesia Menghafal yang diselenggarakan serentak di 19 Kota. Selain diwisuda, para santri Rumah Tahfidz akan mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan ikhtiar menghafal Al Qur'an di Pesantren Takhassus.

Peluang ini diperuntukan bagi santri dan santriwati yang telah lulus SMP/MTs/sederajat dari seluruh Rumah Tahfidz di seluruh wilayah pelaksanaan Wisuda Akbar. Beberapa syarat diterapkan oleh Pesantren Takhassus bagi santri yang berhak mendapatkan beasiswa ini.

Ustadz Sholehuddin, selaku General Manager Pesantren Takhassus berkata, "Beasiswa ini adalah salah satu apresiasi bagi wisudawan terbaik. Syaratnya, yang pertama, secara ujian di Rumah Tahfidz memang santri terbaik, kedua sudah lulus SMP/MTs/sederajat, ketiga telah mendapatkan rekomendasi dari penanggung jawab pelaksanaan Wisuda Akbar Rumah Tahfidz di setiap wilayah."

Ia mengutarakan, setiap daerah pelaksanaan Wisuda Akbar dapat merekomendasikan santrinya. "Misal saja dari setiap daerah ada lima santri terbaik yang sudah lulus SMP/MTs/sederajat, maka tidak jadi masalah, karena semakin banyak semakin bagus," ucap Ustadz Sholeh.

Setelah memenuhi syarat, mendapatkan rekomendasi, dan dinyatakan sebagai santri terbaik maka akan ada cek ulang dari segi bacaan. Kemudian setelah dinyatakan berhak masuk Pesantren Takhassus, maka akan melakukan kesepakatan melalui MoU.

"Mereka akan masuk Takhassus selama 3 tahun dan pengabdian 1 tahun, InsyaAllah mereka akan menjadi kader kita kedepan," tutur Ustadz Sholeh.

Tidak hanya sampai di sana, Takhassus pun memberikan kesempatan bagi santrinya yang telah menjalani karantina dan pengabdian untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi. Semasa kuliah mereka tetap ada keterikatan dengan Daarul Qur'an. Tahap ini sebagai pematangan santri untuk kemudian menjadi kader dakwah masyarakat di Daarul Qur'an maupun tempat yang bekerja sama dengan Daarul Qur'an.



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..