Arsip Berita | Februari 2019
Jadebeka Antusias Sambut Wisuda Akbar Rumah Tahfidz

  09 Februari 2019    576

Tak mau kalah dari pergerakan Rumah Tahfidz di daerah, Rumah Tahfidz dibawah naungan Korda Jakarta, Depok, Bekasi, dan Karawang (Jadebeka) juga siap menyambut Wisuda Akbar Rumah Tahfidz ke-9 Indonesia Menghafal.

Karena Rumah-rumah Tahfidz ini secara lokasi berada dipusat Ibu Kota Indonesia, tentu semangatnya menjadi berlebih. Secara penyelenggaraan juga berada di pusat, di Masjid Istiqlal Jakarta, tentu keberhasilan Ujian dan Wisuda secara keseluruhan menjadi tolak ukur berhasil dan tidaknya agenda akbar ini.

Rangkaian ujian tahfidz dan puncak Wisuda Akbar 9 ini sangatlah penting bagi santri Rumah Tahfidz Jadebeka. “Disinilah tempat persaudaraan terjadi, disini pula bisa mengetahui dan menjaga kualitas hafalan santri serta mendorong semangat santri”, tutur Ustadz Adji Korda Rumah Tahfidz Jadebeka menjelaskan dengan semangat.

Terlebih yang menarik dari Rumah Tahfidz Jadebeka ini adalah keinginan bersama untuk membentuk keluarga besar para penghafal Qur'an di daerah Jadebeka (pusat negara). Dengan adanya Wisuda Akbar ini tentu kekeluargaan antar sesama Rumah Tahfidz, antar sesama penghafal Al Qur’an di pusat negara menjadi semakin erat dan kuat.

Sementara itu, Ujian Tahfidz menuju Wisuda Akbar 9 akan diselenggarakan pada tanggal 17 sampai 22 februari yang dipusatkan di empat titik: Rumah Tahfidz Al Anshor Pondok Gede, Rumah Tahfidz Pondok Murottal Depok, Rumah Tahfidz Al Fithroh Bekasi, dan Rumah Tahfidz Baeturrahman Karawang. Rumah Tahfidz se-Jadebeka akan mengikuti ujian di empat titik tersebut yang terdekat dari lokasi masing-masing.

Kini seluruh santri Rumah Tahfidz Jadebeka tengah sibuk menyiapkan hafalannya untuk diujikan. Sementara itu para pengurus Rumah Tahfidz mulai sibuk menyiapkan perlengkapan ujian dan wisuda. Bahkan ada yang mulai sibuk menyiapkan transportasi untuk mengangkut para santri saat puncak Wisuda Akbar di Masjid Istiqlal. "Ada yang mulai mencarter bus untuk santri", ungkap Ustadz Adji. Kini semua lini sangat antusias menyambut Wisuda Akbar 9.



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..