Berita
Pengujian Menegangkan Bagi Para Santri Pendaftar Beasiswa Rumah Tahfidz

  337


Pada jumat (8/3/2019) telah dibuka pendaftaran beasiswa rumah tahfidz untuk kalangan SMP dan SMA atau sederajat. Santri demi santri mendaftar unutk mendapatkan beasiswa rumah tahfidz ini. Pendaftaran dilakukan secara online yakni melalui website dan email.

Hari demi hari, jumlah santri yang mendaftar semakin bertambah. Untuk saat ini telah terdaftar 58 santri yang siap untuk diuji. Sekitar 19 santri yang dekat dengan lokasi pengujian, yakni Rumah Tahfidz Center diminta untuk datang ke lokasi pengujian, sedangkan untuk daerah yang terbilang jauh dari lokasi pengujian maka dilakukan via telepon. Daerah yang terdekat dengan lokasi pengujian meliputi kota Bandung, Jakarta, Depok, Bekasi, Karawang dan Bogor.

Jadwal pengujian santri ini telah dilakukan pada selasa (23/4/2019) dan dilanjutkan pada hari rabu (24/4/2019) hingga selesai, yakni pada saat semua santri telah diuji. Meskipun pengujian telah dilakukan, namun pendaftaran bagi kalangan SMP dan SMA atau sederajat masih tetap dibuka. Karena para santri ini tidak hanya ditempatkan di satu rumah tahfidz saja, melainkan akan disebarkan dibeberapa rumah tahfidz, sehingga kuota yang dibutuhkanpun cukup banyak.

Pengujian hafalan maupun bacaan para santri dilakukan oleh para pengurus Rumah Tahfidz Center yaitu Ustadz Agus Jumadi yang ditemani oleh Ustadz Halimi. Beberapa santri nomor teleponnya dapat tersambung namun ada pula santri yang nomor teleponnya tidak dapat tersambung. Bahkan ada juga yang tidak terangkat teleponnya, ada yang sedang di alihkan, ada yang sedang sibuk.

Bermacam-macam kejadian saat pengujian dilangsungkan. Santri yang sedang melakukan Ujian Nasional di sekolahnya, maka santri tersebut belum bisa mengikuti ujian ini, tetapi ujiannya diundurkan menjadi hari berikutnya atau jam berikutnya.

Hasil pengujian tidak diberitahukan langsung pada santri setelah ujian, akan tetapi akan diinformasikan kembali pada waktu yang telah ditentukan yakni setelah pengujian para santri yang mendaftar telah dilakukan semuanya.