Berita
Rakyat Gaza Turut Rayakan Kemerdekaan Indonesia

  17 Agustus 2016    883

 

GAZA-- "Indonesia tanah air ku, tanah tumpah darah ku...," lagu kebangsaan yang terdengar diseluruh pelosok Indonesia, 17 Agustus lalu.

Teringat masa lalu, dengan kebanggaan yang menyeruak, lagu ini dinyanyikan dengan lantang oleh seluruh masyarakat 17 Agustus 1945 silam. Tahun ini, kebanggaan itu tak hanya berkibar di Indonesia saja. Tapi, berkibar pula di tanah Gaza, Palestina yang hingga saat ini masih terjajah di negaranya sendiri.

Nampak, ratusan rakyat Palestina, menghadiri pengibaran bendera merah putih di suatu tanah lapang dekat Graha Daarul Qur'an di Gaza. Kemudian, hadir para pemuda Gaza yang mengenakan seragam cokelat dan membawa sang saka bendera merah putih. Tak hanya itu, mereka pun membawa bendera kebanggaan rakyat Palestina.

Majulah mereka menuju tiang berdera yang tegak, beriringan dengan lagu kebangsaan Indonesia yang dihanturkan. Kedua bendera itu, dinaikan dengan perlahan hingga sampai puncaknya. Ratusan peserta yang hadir pun tak ragu berdiri, menghormati pengibaran bendera sang saka.

Alhamdulillah, tak ada yang tertinggal hingga pengibaran bendera itu usai terlaksana. Meriah dan khidmat kata yang pas untuk hari itu. "Terima kasih, kepada rakyat Gaza yang tak lelah melimpahkan doa untuk Indonesia dan PPPA Daarul Qur'an," ujar Direktur Utama, Muhammad Anwar Sani.

 

 

 



Berita terakhir lainnya ..