Berita
Kini, Kurban Semakin Mudah

  11 Agustus 2016    171

Era digital makin mengubah gaya hidup manusia dalam melakukan sesuatu. Bila dulu kita ingin membeli sesuatu harus pergi ke warung atau pusat perbelanjaan, kini aktivitas berbelanja bisa dilakukan dengan sentuhan jari dan kita tinggal duduk manis menunggu kurir mengantar kiriman.

Perkembangan teknologi juga dimanfaatkan oleh Qurban Istimewa (QUIS) Daarul Qur’an dalam memberikan cara bagi kaum muslim yang mau melaksanakan ibadah kurban. Quis yang sudah bergerak dalam penerimaan dan penyaluran hewan kurban sejak 5 tahun lalu kini meluncurkan aplikasi kurban online lewat perangkat android.

“Alhamdulillah, setiap tahunnya jumlah perkuban terus bertambah. Oleh karena itu, untuk memudahkan masyarkat muslim dalam menunaikan ibadah kurban, kami meluncurkan aplikasi bagi perangkat android,” ujar General Manager Quis, Khory Ainul Yakin.

Kini, lanjut ia, masyarakat bisa melihat layanan kami sekaligus menjadi peserta kurban di Quis dengan sentuhan jari yang Insya Allah lebih mudah. Dalam aplikasi ini, calon pekurban bisa melakukan registrasi sesuai paket hewan yang ditawarkan. Selain itu, dapat pula melihat pula daftar calon pekurban maupun lokasi distribusi hewan kurban.  

InsyaAllah, setiap tahunnya Quis Daarul Qur’an mendistribusikan hewan kurban untuk para santri penghafal Al-Qur’an, masyarakat yang berada di lokasi rawan bencana, rawan pangan dan daerah pelosok pedalaman.

Tarmizi Ashidiq, Sekretaris Yayasan Daarul Qur'an Nusantara, berharap dengan layanan online ini jumlah pekurban semakin bertambah mengingat kemudahan yang ditawarkan. “Insya Allah, kami akan terus melakukan inovasi dan kreasi dalam memberikan kemudahan pada umat untuk berbagi," ujar Tarmizi.

Sebelumnya, terang ia, Quis telah menjalankan program cicilan kurban dan sekarang dengan aplikasi android, Quis ingin mendekatkan mereka yang punya niat bekurban. Namun, karena satu hal atau kesibukan lainnya, sehingga sulit untuk membeli hewan kurban di pasar. 

Bagi Anda yang ingin mengunduh aplikasi ini pada perangkat android Anda bisa langsung mengunduh tautan ini http://bit.ly/QurbanOnline

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya ..