Berita
Pertamina dan PPPA Daqu Bersinergi Lahirkan Penerus Qur'ani

  10 Agustus 2016    119

'Membangun Indonesia dengan Alqur'an', adalah visi PPPA Daarul Qur'an untuk negeri tercinta ini, tak hanya di lingkup tanah air, hasrat untuk mengembalikan kejayaan Islam pun berlaku di mancanegara. Semua itu bukan merupakan suatu angan-angan belaka, jika tangan-tangan Allah yang bergerak.

Siang ini, Rabu (10/8), cita-cita tersebut satu langkah semakin dekat. Pasalnya, kantor PPPA Daarul Qur'an yang berada di kawasan bisnis CBD, Ciledug, telah menjamu tamunya dari Pertamina Retail.

Siapa yang tidak mengenal Pertamina, hampir setiap pelosok Indonesia terjamah olehnya. Maka, tak salah jika lajur sinergi yang mengarah untuk kesejahteraan Indonesia ini, telah berada di jalan yang tepat.

Budi Aji, selaku Manajer Non Fuel Marketing Pertamina Retail berkata, "kunjungan kali ini untuk menyambung tali silaturrahim. Kalau kita berdekatan dengan orang-orang sholeh, InsyaAllah akan ketularan sholeh. Begitupun dengan perusahaan, kalau kita mengelola perusahaan dengan nilai-nilai keislaman, insyaAllah hasilnya pun barokah."

Pria yang kini berusia 49 tahun itu pun menyampaikan, semua pesantren hingga lembaga dakwah, pasti mempunyai daya saing masing-masing, dan Daarul Qur'an mempunyai itu. Sesuai dengan tag line-nya yaitu, 'keajaiban sedekah.' Nah inilah yang dimanfaatkan untuk memaslahatkan ummat.

Pertamina Retail dan PPPA Daarul Qur'an sepakat untuk bersatu padu, bahu-membahu, dan saling men-support. "Apa kekuatan Pertamina dan Daarul Qur'an?. Kita kawinkan saja, agar tercipta program yang manfaat. Karena, perusahaan yang kompetitif adalah yang paling banyak bermanfaat," imbuhnya.

Pertamina memahami, bisnis yang dilakukan tanpa menyertakan Allah dalam perjalanannya, niscaya tidak akan berkah. Hal itu yang kini Pertamina ciptakan di lingkungan kerja mereka.

Tidak hanya berdakwah dan menyebarkan kebaikan, namun mereka juga akan mengajak serta seluruh karyawannya untuk meningkatkan kualitas ibadah agar lebih dekat kepada Allah SWT. Mustawan Kamil, sebagai Ast. Men New Bussiness, mengatakan, secara bisnis, Pertamina tentunya mendekati pasar, tapi secara spiritual, mereka mendekati yang mempunyai bisnis, yakni Allah ta'ala. Sehingga semua lini terisi, dari usaha maupun spiritual.

"Harapannya, perilaku pekerja lebih terjaga karena akhlaq yang mulia," ucap Mustawan.

Dirinya melanjutkan, selain silaturrahim, kedatangan mereka pun sebagai bentuk terima kasih atas bantuan PPPA Daarul Qur'an kepada Pertamina, terutama pada Ramadan kemarin. Baik pusat maupun unit, banyak yang menerima manfaatnya, mulai dari tausiyah ba'da Dzuhur, belajar membaca Alqur'an hingga klinik tahsin. Apalagi, kedatangan Ustad Yusuf Mansur dan tausiyah khasnya, di tengah-tengah mereka pada bulan lalu.

"Tak lupa, kami pun melanjutkan pembicaraan direksi tentang sinergi yang lebih intensif. Diantaranya untuk perekrutan tanaga kerja baru di Pertamina," tutur lelaki kelahiran 1969 ini.

Para assatidz Daarul Qur'an, lanjut ia, dapat berperan dalam menyeleksi calon pegawai di sisi membaca Alqurannya. Atau, memberikan fasilitas pondok pesantren bagi pekerja yang akan turun langsung ke lapangan.

"Karena kedepannya, kami tidak mengharapkan adanya pegawai yang buta huruf hijaiyah," imbuhnya.

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya ..