Berita
Khataman Al-Quran untuk Memperluas Berbagai Kebaikan

  136


Minggu 23/18 ba’da sholat ashar, Grha Tahfidz Daarul Qur’an II menjadi tempat khataman Al-Qur'an santri Rumah Tahfidz Darussalam Wilayah Yogyakarta. Para santri menyelesaikan 30 juz yang dipandu oleh Ustadz Makmun Al-hafidz. Khataman dilaksanakan untuk mendoakan hajat keluarga Bapak Ragan Varian Antariksa dan Ibu Syara Kirana Jati. Mereka suami dan istri yang membulatkan tekatnya untuk mempersiapkan generasi Qur’ani sejak di dalam kandungan.

“Sebelumnya khataman Al-Qur’an tidak pernah dilakukan di keluarga kami dalam menyambut sang buah hati, namun khataman Al-Qur’an kali ini untuk mengenalkan Al-Qur’an sedini mungkin. Harapannya anak kami yang lahir nanti dapat selamat dan menjadi penghafal Al-Qur’an, kami juga memohon kepada Allah supaya janin yang sudah empat bulan ini tidak mengalami keguguran lagi nantinya” Ujar Bapak Ragan dan keluarga.

Prosesi khataman yang berlangsung kurang lebih dua jam itu, juga dilengkapi dengan doa dan sholawat untuk kebaikan keturunan, keluarga besar Bapak Regan, Grha Tahfidz Daarul Qur’an II, serta keselamatan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Banten dan Lampung.

Dari rangkaian khataman yang dilaksanakan, terdapat nilai-nilai kehidupan yang tersampaikan di akhir doa. Ketika semua santri dan keluarga melafalkan doa Allahummarham na bil Qur’an (Ya Allah sayangilah kami dengan Al-Qur’an). Isi doa tersebut hingga akhir mengajak umat untuk mencintai Al-Qur’an, mencari petunjuk dan rahmat Nya, memohon diingatkan oleh Allah ketika manusia khilaf, berkhidmat dengan Al-Qur’an siang dan malam serta menjadikan Al-Qur’an sebagai hujjah bagi siapa saja yang mencintai Al-Qur’an.

Semoga dari khataman Al-Qur’an tersebut Allah mengabulkan doa-doa hambanya, memberikan perlindungan dari segala bencana dan selalu diistiqomahkan dalam mendakwahkan Al-Qur’an. Aamiin.