Berita
Wisuda Tahfizh dan Santunan 80 Anak Yatim

  56


Rumah Tahfizh Daarul Quran Katingan, Kalimantan Tengah, kembali menyelenggarakan Wisuda Tahfizh pada Rabu, (19/9/2018). Kategori wisuda tahfizh ini terbagi menjadi dua bagian, 5 dan 10 juz. Sebanyak 35 wisudawan turut serta dalam kegiatan itu.

“Alhamdulillah kegiatan ini mendapat respon yang baik dari masyarakat. Acara ini dihadiri oleh Ulama kabupaten dan perwakilan kapolsek,” tutur M. Arifin, Kordinator Daerah Rumah Tahfizh Center Kalimantan Tengah.

Tiga puluh lima peserta ini terdiri dari 16 orang wisudawan kategori 5 juz dan 19 santri kategori 10 juz. Setelah pelaksanaan wisuda yang diselenggarakan pada siang hari, kegiatan dilanjutkan dengan acara santunan 80 anak yatim pada malam harinya. Sekitar 600-700 tamu undangan hadir dan memenuhi setiap tempat yang disediakan panitia.

“Setiap anak mendapatkan santunan sebanyak delapan ratus ribu rupiah,” jelas Arifin.

Diketahui, Rumah Tahfizh Katingan ini sudah menyelenggarakan kegiatan santunan anak yatim selama enam tahun berturt-turut. Berawal dari 10 anak yatim pada tahun 2012, kini jumlah penerima santunan semakin bertambah. []