Berita
Peresmian 3 Rumah Tahfizh di Tanah Bumbu

  133


Tiga rumah tahfidz diresmikan Plt. Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor di Kecamatan Angsana dan Sungai Loban pada Jumat (24/8/2018). Selain dari pihak bupati, peresmian ini juga turut dihadiri oleh camat dan Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Borneo Indo Bara (BIB).

Pendirian rumah tahfidz ini dilaksanakan berdasarkan kerjasama antara Rumah Tahfizh Tanah Bumbu dan PT. Borneo Indo Bara (BIB) melalui dana CSR.

“Saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah membantu terealisasinya rumah tafidz ini. Ini adalah keinginan lama yang mulai terwujud. Saya berharap di Tanah Bumbu nantinya ada 1 rumah tahfidz di tiap desa,” ucap Sudian dalam tanahbumbukab.

Tiga rumah tahfizh itu terletak di dua kecamatan dan tiga desa. Pertama, Desa Angsana dan Desa Karang Indah di Kecamatan Angsana. Kedua, di Desa Tamban Baru, Kecamatan Sungai Loban. Program rumah tahfizh tersebut dapat diintegrasikan pembelajaran TK/TPA.

“Rencananya, sampai 2020 nanti, kita akan mendirikan sebanyak 13 rumah tahfizh. Program satu desa, satu rumah Tahfizh,”ungkap Solikhin, Ketua Rumah Tahfizh Kabupaten Tanah Bumbu. PT. BIB melalui Busines Unit Head-nya Riadi Simka mengatakan program CSR perusahaan bertujuanutama meningkatkan pemberdayaan masyarakat lingkar tambang.

“Rumah tahfidz masuk dalam salah satu dari tujuh pilar pembangunan masyarakat yang menjadi perhatian perusahaan, yaitu pendidikan keagamaan bagi masyarakat lingkar tambang,” katanya.

Selain itu, Riadi juga mengharapkan kerjasama dan dukungan dari pemerintah kabupaten Setempat. Berharap seluruh program CSR yang digelontorkan oleh perusahaan dapat memberikan manfaat maksimal dan sebesar-besarnya bagi masyarakat sekitar. []