Berita
Menebar Manfaat Melalui Bakat

  64


Setiap manusia pasti diberi karunia yang berbeda-beda oleh Allah. Salah satunya bakat, ada bakat dalam berbagai bidang. Diantaranya bakat seni suara. 

Putri Anisatul Muzakiyah, biasa disapa Anisa, salah satu santri Kader Tahfizh PPPA Daarul Qur’an yang dikaruniai suara merdu oleh Allah. Berawal saat masih SMP, ibunya ingin Anisa bisa tampil membaca Qiro’at. Dari situ, ia tertantang untuk mengasah kemampuan suaranya.

Anisa berhasil mendapat peringkat 3 lomba qiro’at di sekolahnya. Akhirnya, ia kembangkan terus kemampuannya sampai saat ini sering mengisi qiro’at di lingkungan masyarakat, terlebih saat bulan Ramadhan.

Saat ini, Anisa sedang menjalankan magang di Rumah Tahfidz Lampung. Hal ini menambah kesyukurannya pada Allah, telah menempatkannya di tempat yang ia sukai. Bersama anak-anak yang semangat belajar qur’an.

Dengan kegiatan magang yang full setiap harinya, terkadang saat ia akan istirahat ada beberapa anak yang berdatangan untuk belajar qiro’at dan murojaah. Hal itu justru membuatnya senang dan semangat, bisa menebar manfaat melalui bakat yang ia salurkan pada anak-anak Rumah Tahfidz.