Berita
Wisuda Tahfizh di Malam Kemerdekaan

  74


Bertempat di Kuaman, Kecamatan Kota Gajah, Lampung Tengah, Rumah Tahfidz Al-Quraniyy 1 hendak mengadakan wisuda tahfidz yang biasa dilangsungkan setiap malam kemerdekaan Republik Indonesia. Tepatnya pada tanggal 16 Agustus 2018 di Halaman rumah Tahfidz Al-Quraniyy 1, pukul 19.00 WIB. Sebanyak 43 santri siap mengikuti acara wisuda.

Wisudawan terbagi menjadi tiga kategori yaitu, kategori 30 juz, juz 5-25, dan juz Amma. Masing-masing kategori berjumlah 3, 13, dan 27 santri.

“Nasihat saya untuk para santri, Jagalah Al Qur’an! Dengan kita menjaga Al-Qur’an Allah SWT akan selalu menjaga dan mencukupi seluruh kebutuhan kita,” imbuh Ustad Khoirodin, pengasuh Rumah Tahfidz Al Quraniyy 1.

Ustadz Khoirodin juga menambahkan, dengan adanya momentum wisuda tahfizh ini semoga dapat memotivasi para santri untuk lebih bersemangat menghafal Al-Qur’an. Selain itu, agenda tahunan itu juga diharapkan mampu memicu para santri agar segera menyelesaikan hafalannya, 30 juz.

“Dengan ada kegiatan ini, kita bisa melihat progres pencapaian santri dalam menghafal,” tegas ustadz Khoirodin.

Diusamping kegiatan wisuda tahfizh, kegiatan ini juga diselenggarakan acara Haul Mbah Matsuri yang ke-3, Mbah Kyai Najmuddin, dan Mbah Kyai Ahmad Mustafa Al Hafidz. Acara ini diisi dengan KH. Imam Muhtadi, pengasuh PON-PES Bahrul Fawa’id Sadar Sriwijaya, Lampung Timur. []