Berita
Wisuda Purna Takhassus PPPA Daarul Quran Angkatan 1

  207


(13/5)—Dua puluh sembilan santri Daarul Qur’an menjalani Wisuda Purna Takhassus Angkatan 1 di Pesantren Takhassus Cimanggis, Depok. Acara ini dihadiri oleh wali santri dan sejumlah pengurus PPPA (Program Pembibitan Penghafal Al-Qur’an) serta Pesantren Daarul Qur’an.

“Tetapi kami sadar, kami belum memiliki sayap yang kuat untuk terbang tinggi dan menatap dunia yang luas. Oleh sebab itu, kami berharap untuk mendapatkan bimbingan dan masukan,” ungkap salah satu wisudawan dalam kata sambutannya.

Wisudawan ini berasal dari Pesantren Takhassus Cimanggis, Cinagara, dan Cikarang 2. Selain wisudawan, wali santri pun turut mengucapkan terimakasih atas bimbingan yang diberikan kepada para santri.

“Kami ucapkan terimakasih kepada para pengurus Pondok Daarul Qur’an karena telah membimbing anak kami hingga menyelesaikan pendidikannya di pondok ini. Selain itu, kami memohon maaf yang sebesar-besarnya jika anak-anak kami berbuat salah dan khilaf selama belajar di tempat ini,” ucap salah seorang wali santri.

Selain itu, sejumlah harapan dan nasihat diungkapkan oleh Ustadz Sholehudin, Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Qur’an, kepada para peserta.

“Ilmu yang kita peroleh, bukan hanya sebatas ilmu untuk diri sendiri. Tapi ilmu yang harus kita amalkan dan menjadi pakaian serta karakter bagi diri kita. Buat apa kita memiliki ilmu yang banyak, tapi tidak memperoleh hidayah dari Allah?”

Di sesi akhir sambutannya, Ustdaz Sholehudin juga meminta restu dan izin kepada wali santri untuk mengikhlaskan dan meridhoi anak-anaknya guna menjadi kader dakwah Al-Qur’an. Dimana mereka akan ditempatkan diberbagai daerah guna mendawamkan Al-Qur’an. []