Berita
Lewat Sedekah, Allah SWT Menuntun Saya

  147


 “Kok saya dapat broadcast sedekah, ya?” gumam Afif, pengusaha asal Maguwoharjo, Jogja.

Tidak disangka, pesan nyasar melalui WhatsApp, menggiringnya datang ke gerai Gerakan Sedekah Nasional (GERSENA) 2018 PPPA Daarul Qur’an. Raut wajah heran, nampak di wajah lelaki pengusaha optik itu, selama mengikuti kegiatan.

“Saya merasa tidak pernah terlibat apapun dengan Daarul Qur’an, tapi dapat pesan sedekah,” papar Afif.

Heri sebagai petugas ajakan sedekah pun terheran, jika pesan ajakan itu sesuai dengan broadcast yang ia sebar. Walau demikian, pengusaha optik itu tetap menanggapi dengan positif peristiwa pesan nyasar ini. Ia berpendapat, bahwa kejadian ini murni kehendak Allah SWT. Kejadian ini memutar kembali ingatnnya akan masa kejayaan yang pernah ia raih sebagai pengusaha.

“Saya punya belasan optik di Jogja. Tapi, saat sedang naik daun, saya merasa menjauh dari perintah Allah SWT,” Ucapnya.

Sampai Afif harus merasakan gulung tikar atas usaha yang telah ia rintis. Peristiwa ini menyadarkan, bahwa kekayaan yang tidak disyukuri dan diberikan kepada pemilik haknya, tidak ada keberkahan di dalamnya.

Afif sadar betul dengan cara Allah SWT meluruskan jalan hidupnya. Ia merasa dituntun untuk memulai kembali usaha yang pernah ia rintis dengan jalan keberkahan sedekah.

“Lewat sedekah, Allah menuntun saya,” ringkas Afif.

Disaksikan PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta, Pengusaha Afif bersedekah ‘Pol’. Ia menuliskan hajat beserta didoakan oleh para hadirin. Bacaan doa itu membuat wajahnya memerah. Suasana khidmat menambah suasana haru di acara GERSENA. []