Berita
Sasmita, Peserta WTN Lolos SNMPTN 2018

  293


Sasmita Dinda Yanti, salah satu peserta Wisuda Tahfidz Nasional (WTN) pada Ahad (29/4/2018). Bertempat di Masjid Istiqlal, peserta asal Kabupaten Kanyong, Kalimantan Barat, ini merampungkan setoran hafalan 30 juz Al-Qur’an di jenjang SMA, Pesantren Daarul Qur’an Cikarang. Disamping itu, ia berhasil diterima sebagai mahasiswa baru di salah satu universitas negeri di Bandung, melalui jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Nasional).

“Alhamdulillah, lulus dari pesantren, saya diterima menjadi mahasiswa baru di UIN Sunan Gunung Djati Bandung, jurusan Psikologi,” ungkap Sasmita.

Remaja 19 tahun itu menuturkan, selama tiga tahun jenjang pendidikan menengah pertama, ia bisa menyetorkan hafalan Al-Qur’an sebanyak 6 juz. Selepas lulus, ia mengambil langkah serius untuk menjadi seorang hafidzoh.

“Sudah lulus SMP negeri, aku dapat beasiswa untuk menghafal Al-Qur’an,” tambah si sulung.

Cita-citanya menjadi penghafal Al-Qur’an, disambut baik oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kayong, Kalimantan Barat. Sebuah beasiswa pemerintah Sasmita dapatkan untuk melanjutkan ke jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Akhirnya, aku pilih Daarul Qur’an,” ringkas Sasmita.

Harapannya melanjutkan studi di jenjang perguruan tinggi, mampu bermanfaat bagi masyarakat dengan ilmu psikologi dan bekal Qur’an yang telah diemban, “Selain jadi Psikolog, saya bisa menyampaikan sedikit demi sedikit nilai Al-Qur’an melalui profesi saya,” tandas Sasmita. []