Berita
Ujian Wisuda Tahfidz Nasional (WTN) 2018 Yogyakarta

  160


Minggu 8 April 2018 adalah tanggal dilaksanakannya ujian WTN (Wisuda Tahfidz Nasional) di Daerah Istimewa Yogyakarta. Ruangan 3X5 meter di Rumah Tahfidz Abdullah Bin Mas'ud, menjadi saksi perjuangan Zufar Ulil Albab (18) dan Muhammad Zaki (17). Tepatnya di Daerah Sapen Demangan, RT 18/ RW 06, pukul 08.30 WIB. Kala itu, tidak ada satu pun lalu lalang kendaraan. Suasana ini semakin menambah hikmat dan memperjelas suara lantang dari dua santri yang melafalkan Surat Al-Baqarah.  

Bagi Zufar, ini kali pertama ia mengikuti ujian WTN, " Wow! aku nggak nyangka bisa ikut ujian WTN," ujar anak pertama dari dua bersaudara asal Magelang itu. 

Hal serupa dialami oleh M. Zaki. Ini merupakan pengalaman perdananya mengikuti ujian WTN, " Alhamdulillah nantang adrenalin, ujar putra Daerah Condong Catur Yogyakarta"

Per April 2018 dua santri tersebut merupakan bagian dari 2760 santri Binaan PPPA Daarul Qur'an Yogyakarta dengan 21 Rumah Tahfidz Mitra dan 20 Rumah Tahfidz Mandiri. Banyak doa dan harap dari kota sejarah, budaya, pendidikan, dan pariwisata ini, sepanjang Ujian WTN di Rumah Tahfidz Abdullah Bin Mas'ud Sapen di sudut kota Yogyakarta. Semoga membawa kenangan istimewa dan keberkahan dari Allah SWT. Amin.