Berita
Ujian Wisuda Tahfidz Nasional Probolinggo

  384


Perkembangan syiar penghafal Al Qur'an melalui gerakan Rumah Tahfidz sangat pesat di Probolinggo. Saat ini terdapat lebih dari 100 titik Rumah Tahfidz yang tersebar di kota dan kabupaten. Setiap tahunnya, Probolinggo selalu mengirimkan perwakilan santri Rumah Tahfidz untuk mengikuti ujian Wisuda Tahfidz Nasional (WTN).

WTN merupakan momen tahunan yang di selenggarakan oleh PPPA Daarul Qur'an untuk mewisuda santri Rumah Tahfidz diseluruh Indonesia yang sudah mengkhatamkan hafalan 30 juz. Untuk tahun 2018 ini, WTN akan diselenggarakan tanggal 29 April di Masjid Istiqlal, Jakarta.

"Alhamdulillaah, WTN tahun 2018 ini ada 5 santri dari Rumah Tahfidz Probolinggo, dan juga ada 1 santri dari Rumah Tahfidz Pasuruan. Mereka santri yang sudah selesai hafalan 30 juz dan siap mengikuti ujian WTN", ucap Ustadz Yaqub, selaku Koordinator Daerah (Korda) Rumah Tahfidz Jatim II. Ujian di Probolinggo ini dilaksanakan 2 hari (sabtu & ahad).

Diharapkan setiap tahun akan terus bertambah jumlah santri yang akan diwisuda dari Rumah Tahfidz, karena itu merupakan diantara indikator keberhasilan gerakan Rumah Tahfidz yang di gulirkan oleh PPPA melalui Rumah Tahfidz Center (RTC).