Berita
Ujian Wisuda Tahfidz Nasional (WTN) 2018 di Malang

  387


Sabtu (07/4), berlangsung ujian Wisuda Tahfidz Nasional (WTN) 2018 di Malang, Jawa Timur. Ujian diselenggarakan bersamaan di dua lokasi, di Rumah Tahfidz Daarul Qur'an Putra dan juga Putri.

"Insya Allah ujian akan di laksanakan selama tiga hari, mulai hari ini sampai senin", ucap Nahar Zainuddin, Staf Program PPPA Daarul Qur'an Malang. Setiap hari akan diujikan masing-masing santri membaca bilghoib di depan penguji, langsung 5 juz sekali duduk." lanjut Nahar.

Untuk Rumah Tahfidz Daarul Qur'an Malang, tahun ini, ada 5 santri yang ikut ujian WTN, yaitu 3 santri putra dan 2 santri putri.

Sekitar sebulan para santari yang akan mengikuti ujian telah menyiapkan diri dengan maksimal, yaitu dengan memperlancar hafalannya.

"Khusus santri yang akan mengikuti ujian WTN, memang saya perhatikan betul soal kelancaran hafalan, serta detail bacaan tajwidnya, setiap hari mereka harus murojaah ke saya 5 juz langsung", terang Ustadz Samsul, selaku pengasuh Rumah Tahfidz Daarul Qur'an Putra.

Begitu pun yang dilakukan oleh dua santri Rumah Tahfidz Daarul Qur'an Putri yang di asuh Ustadzah Fitri. Para santri juga mempersiapkan hafalan dengan sebaik-baiknya. Semoga setiap tahun semakin banyak santri yang akan lulus 30 juz.

Teriring doa dan ucapan terima kasih kepada seluruh donatur, dan juga mitra-mitra yang telah mendukung program-program yang di gulirkan oleh PPPA DAARUL QUR'AN.