Berita
Peningkatan Mutu Pengajar Rumah Tahfidz Banten

  544


Tangerang- (31/03) Kordinator Daerah Rumah Tahfizh Provinsi Banten menyelenggarakan up grading untuk guru-guru tahfizh. Acara ini bertempat di Rumah Tahfizh Yaventama, kompleks Taman Royal 3 Cluster Jati. Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00 - 14.15 WIB dan dihadiri oleh 50 peserta yang berasal dari 18 Rumah Tahfizh. Tujuan diadakannya pertemuan ini yaitu untuk meningkatkan mutu pengajaran para asaatidz dan asaatidzah di setiap Rumah Tahfizh.

Dimulai dengan sambutan dari Ahmad Dzulqarnain, Ketua Korda Rumah Tahfizh Provinsi Banten. Kemudian dilanjutkan dengan pemateri Moch. Ilham, S.Pd selaku motivator Quran (Metode Tikrar) dan Bunda Hera sebagai Inspirator Smart Parent.

Selama pelatihan Metode Tikrar, Ilham menekankan untuk sering berinteraksi dengan Al-Quran.

"Kalau kita sering membaca Al-Qur'an, dengan sendirinya kita dimudahkan untuk menghafalnya," ujar Motivator Quran.

Di sesi terakhir, Herawati menjelaskan pola pengajaran terbaik kepada santri. Pola tersebut dilakukan dengan cara mengetahui biomotorik setiap santri yaitu, sensing, intuiting, feeling dan insting. Menurutnya, komponen itu dapat mempercepat daya hafal. Metode itu disebut dengan STIFIn. Kemudian, acara diakhiri dengan makan siang bersama dengan segenap guru dan pengurus. []