Berita
Daarul Huda Awards

  117


Daarul Huda Award merupakan rangkaian kegiatan yang di adakan oleh Rumah Tahfidz Daarul Huda dalam rangka memperingati Maulid nabi Muhammad SAW. Dengan dibawah bimbingan ustadz Zulkarnain sebagai koordinator Rumah tahfidz daerah Banten maka acara ini pun dapat terlaksana dengan baik.

 Ada sekitar 250 santri Rumah Tahfidz yang mengikuti acara ini, dengan rata-rata usia 5-12 tahun yang tentu saja di bersamai oleh orang tua para santri Rumah Tahfidz ini. Jumlah santri yang begitu banyak tentulah berasal dari berbagai daerah yang ada di Banten.

 Berlangsungnya acara tentunya di Rumah tahfidz Daarul Huda yang beralamatkan di keluarahan Keroncong Kecamatan Jatiuwung, Tangerang. Dengan acara ini sebagai jalan bagi Rumah tahfidz Daarul Huda memperkenalkan Al-Qur;an kepada masyarakat Banten.

 Menurut ustadz Zulkarnain acara ini selain diadakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW juga diadakan dalam rangka syiar Al-Qur’an yang lebih luas kepada masyarakat. Dengan adanya acara perlombaan yang meliputi Tahfidzul Qur’an, seni tari Islami, seni beladiri dan drumband akan menambah minat anak dan orang tua untuk terus mengikuti kegiatan tersebut yang salah satunya Menghafal Qur’an.

 Dengan penampilan yang menarik dari santri rumah tahfidz Daarul Huda akan membuat hati anak lain tertarik yang kemidian akan mengikuti, dengan harapan anak-anak daerah Banten dapat menghafal tanpa meninggalkan pendidikan duniawi, sehingga anatar dunia dan akhirat menjadi seimbang.