Berita
Wisuda Tahfidz Santri Non Mukim Kategori 1-4 Juz

  197


Bagi santri Wisuda tahfidz adalah momen yang ditunggu-tunggu setelah menghafal beberapa juz. Karena disinilah orang tua dapat melihat mereka dan merasa bangga atas apa yang telah mereka capai.

Santri Rumah Tahfidz At-taubah baru saja di Wisuda dengan kategori 1-4 juz hafalan. Berjumlahkan empat orang dengan keunikan santri usia 5 tahun yang sudah mengikuti wisuda karena memiliki hafalan 1 juz.Dan yang lebih menarik dari Rumah Tahfidz ini adalan baru berdiri empatbulan, tetapi sudah mampu melahirkan santri-santri yang siap di Wisuda.

Meskipun rumah tahfidz ini berada di dareah perumahan Karawaci, Tangerang yang kemungkinan sedikit orang yang tahu, akan tetapi kini jumlah santrinya sudah mencapai 40 orang santri dengan pengajar 3 ustadz. Selain itu acara Wisuda yang dilaksanakan berbarengan dengan peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Juga dihadiri oleh banyak jamaah yang berjumlah sekitar 100 orang.

Acara berlangsung pada hari ahad (17/11) dengan penuh kegembiraan dari semua komponen yang hadir pada saaat itu. Dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga selesai dengan runtutan kegiatan yang tentunya menjadi penyemangat hati dan peningkat iman serta bentuk ketakwaan kepada Sang Maha Pencipta yakni Allah. SWT.

Selain memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Adanya acara Wisuda tahfidz ini juga diadakan sebagai ajang motivasi bagi santri yang belum menyelesaikan hafalannya atau yang belum mulai menghafal agar segera menyelesaikan hafalannya dengan tujuan karena Akhirat tentunya.

Jika ingin menghafal Qur’an maka yang paling pertama harus dilakukan adalah istiqomah untuk terus menghafal dan mengingat bahwa “Barang siapa yang memuliakan Alquran maka allah akan memuliakan”, ustadz Zulkarnain, Korda Banten.