Berita
Tiga Hari Hafal Qur'an Di Nunukan Bersama Ustadz Ilham

  303


Di Nunukan telah diadakan dauroh pada sabtu (18/5)oleh ustadz Ilham. Dauroh ini berjalan selama 3 hari, akan tetapi harus memenuhi target yakni hafal 1 juz.

Para santri yang berhasil lulus seleksi untuk menjadi bagaian dari pejuang qur'an Nunukan berjumlah 15 orang dari 34 orang. Usia para santri tersebut 16- 60 tahun, sedangkan untuk acara ini geratis.

"Alhamdulillah peserta umur 41 tahun menjadi yang pertama menyelesaikan hafalan dalam waktu 2 hari", tutur ustadz Ilham, koordinator daerah rumah tahfidz Kaltara dan Kaltim.
.
Mereka memiliki kewajiban setelah Dauroh selesai, yakni menjadi pejuang Qur'an di Nunukan serta menjadi guru Tahfidz atau buka rumah tahfidz. Untuk sementara ini beberapa dari mereka ada yang ingin membuka rumah Tahfidz dan membantu dirumah Tahfidz di Nunukan.

"Insya Allah Ba'da lebaran kami akan adakan mabit satu malam untuk Murojoah dan kegiatan kedepannya. Insya Allah kegiatan yg sama akan di adakan juga di tanjung selor Ahad tanggal 30 nanti", tambah ustadz Ilham.

Acara yang diadakan ini merupakan acara yang telah sering digelar oleh ustadz Ilham di beberapa tempat yang ada di Kaltara maupun Kaltim. Tentulah banyak yang berminat akan acara yang diadakan selama 3 hari ini, karena selain menghafal qur'an acara ini juga diadakan secara geratis dengan syarat dan ketentuan yang telah berlaku tentunya.

"Peserta yang selesai juz 1 ada 6 orang dan rata2 hampir selesai juga. Mereka mampu menghafal 1/2 juz alqur'an, alhamdulillah", kicau ustadz Ilham.