Berita
Awal Perjuangan Rumah Tahfizh di Bekasi

  389


Dakwah Rumah Tahfizh di Indonesia hingga kini terus berkembang. Melalui Rumah Tahfizh Center pergerakan rumah tahfizh untuk mencapai target satu rumah tahfizh di setiap desa pun terus digencarkan.

Sejalan dengan visi tersebut, Rumah Tahfizh Center kembali akan membuka satu rumah tahfizh di bilangan Bekasi. Tepatnya pada Ahad, (5/5) lalu, telah dilaksanakan prosesi peletakan batu pertama dalam pembangunan rumah tahfizh.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa ketua RT, ketua RW, Kepala Desa dan tokoh-tokoh lainnya. Ustadz Agus Jumadi, selaku Manager Rumah Tahfizh Center pun turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Ustadz Agus Jumadi berkata, "insyaAllah langkah saudara-saudara di sini sudah baik, karena bekerja sama untuk membangun rumah tahfizh, tempat belajar Alqur'an."

Ia memaparkan, segala hal yang berinteraksi dengan Alqur'an akan Allah angkat derajatnya. Misalnya saja, bulan Ramadhan, karena menjadi bulan dimana Alqur'an pertama kali Allah turunkan, maka Allah muliakan bulan tersebut. Begitu pula dengan Kota Mekah dan Madinah, hingga sosok Nabi Muhammad yang merupakan penerima wahyu tersebut.

Acara berlangsung dengan khidmat meski digelar di bawa terik matahari. Sambutan oleh beberapa tokoh bermuara pada satu suara, yaitu ucapan terima kasihnya kepada Daaru; Qur'an yang telah mendukung pembangunan rumah tahfizh ini. Mereka berharap akan terlahir penghafal Qur'an dari anak cucunya kelak.

Iskandar, salah satu pendiri rumah tahfizh berkata, "secara pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada Daarul Qur'an atas dukungannya selama ini, terutama untuk pembangunan rumah tahfizh, tidak pernah bilang tidak. Semoga kedepannya Daarul Qur'an tidak henti-henti membersamai masyarakat"

Dirinya berharap, kedepannya nanti tidak hanya tahfizh, ia pun ingin mengembangkan ilmu Alqur'an lainnya di rumah tahfizh rintisannya tersebut. Tidak sendiri, Iskandar pun didukung penuh oleh para tokoh masyarakat di tempat tinggalnya. Menurutnya, hal tersebut adalah point yang baik untuk perkembangan rumah tahfizh.