Berita
Dauroh Tahfidz Qur'an BTQ wilayah Jogja & Jawa Tengah

  54


Beasiswa Tahfidz Qur’an (BTQ) For Leaders PPPA Daarul Qur’an wilayah Jogja & Jawa Tengah, mengadakan Dauroh Tahfidz Qur’an. Kegiatan ini berlangsung pada 20-27 Januari 2018 di Rumah Tahfidz Daarul Qur’an Yogyakarta.

Kegiatan ini, selain mengisi waktu liburan, juga menambah serta memperkuat hafalan peserta BTQ Jogja & Jateng. Minimal, bisa hafal dengan mutqin juz 1 sampai juz 10. Hingga, lebih mudah dalam tercapai target-target hafalan, kedepannya. 

Penerima BTQ yang berasal dari keluarga dhuafa wilayah Jogja & Jateng, tercatat sebagai mahasiswa di berbagai Perguruan Tinggi Negeri, yaitu UGM, UNY, UNDIP, UNES, UIN Sunan Kalijaga, dan UIN Walisongo. Selain menempuh pendidikan formal, peserta BTQ digembleng untuk menyelesaikan hafalan 30 juz serta mendapat pelatihan pengembangan lainnya, diantaranya Kepemimpinan, Sosial Kemanusiaan, dan Jurnalistik.

Sebelum acara berlangsung BTQ Jogja & Jateng saling bahu membahu untuk mempersiapkan kegiatannya. Mulai dari alat-alat teknis hingga kebutuhan logistik selama acara berlangsung.

Diharapkan, melalui program BTQ For Leaders mampu membentuk para pemimpin masa depan hafidz qur’an.