Berita
Mulia Bersama Al Qur'an, Ko Bisa?

  194


Allahummarhamna Bil Quran, Waj’alhulanna Imaaman Wa Nuuran Wa Huda Wa Rohmah....

Bait bait lantunan bacaan khotmil Qur'an menggema di setiap sudut ruangan Masjid Al Amien, Jangli Perbalan Kota Semarang pada Jumat siang (28/6).

Khataman Akbar yang diikuti oleh setiap perwakilan santri dari rumah tahfidz di Semarang berlangsung dengan penuh khidmat. Selain diikuti oleh para santri rumah tahfidz, khataman akbar ini juga diikuti masyarakat sekitar Kota Semarang.

Khataman akbar yang digelar ini, menumbuhkan simpatisan para donatur yang ingin turut serta mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Para donatur percaya bahwasanya setiap lantunan ayat suci al-Qur'an yang dibaca oleh para penghafal Al-Qur'an akan mengalirkan banyak keberkahan, insyaAlloh.

Tujuan dari adanya khataman akbar ini tak lain yaitu untuk membumikan dan mendakwahkan Al-Qur'an. Seusai khataman akbar, kegiatan dilanjutkan dengan Tabligh Akbar yang diisi langsung oleh Syeikh Ali Jaber.

Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan "menjadi penghafal Al-Qur'an itu ngga susah, ketika kita ada niat langsung lakukan, minta doa restu orang tua dan keluarga. InsyaAlloh itu bisa jadi salah satu jalan kemudahan untuk kita dalam menghafal Al-Qur'an" tutur Syeikh Ali Jaber.

Kegiatan ditutup dengan doa bersama di salah satu waktu mustajab di hari Jum'at yaitu waktu asar. Para santri juga jamaah bersungguh" memanjatkan doa-doa terbaiknya.

Hadirnya Syeikh Ali Jaber dilingkungan masyarakat ini, semakin menumbuhkan semangat para orang tua dalam mendidik anaknya menjadi ahlul qur'an. MasyaAlloh, semoga seiring berkembangnya zaman dan teknologi ini, akan semakin banyak generasi yang mencintai dan mendakwahkan Al-Qur'an.
Aamiin