Berita
Pengaruh Syaikh Bagi Perubahan Tarakan Yang Lebih Baik

  52


Murojaah bersama pesantren-pesantren dan rumah tahfidz se- Kota Tarakan bersama Syaikh Muhammad Jabeer di Masjid Islamic Center, Kampung 4, Kota Tarakan, pada Ahad (21/4/2019). Selain Murojaah, salah satu acara dari kegiatan ini adalah kajian yang diisi oleh Syaikh berkelahiran Madinah itu.

Koordinator daerah rumah tahfidz wilayah Kalimantan Utara, ustadz Muhammad Ilham berkata, “kajian ini membahas tentang keutamaan menjadi penghafal AlQur’an, diharapkan kajian ini akan menambah motivasi bagi para penghafal Qur’an untuk terus menambah hafalannya dan memurojaah hafalannya bagi yang sudah selesai 30 juz.”

Para Assatidz rumah tahfidz dan pesantren hadir di acara tersebut demi menjalin silaturahim dan meramaikan acaranya. Selain para Assatidz, acara ini juga dihadiri oleh para santri rumah tahfidz dan pesantren-pesantren yang tersebar di Tarakan.

Jika orang-orang telah berkumpul bersama orang yang soleh, maka iapun akan tertular kesolehannya, begitulah yang terlihat saat kegiatan berlangsung. Antusiasme dari para Assatidz maupun santri begitu terlihat bersemangatnya. Membuat lingkaran dengan penuh kekompakan menjadikan tersingkap segala perbedaan dan tali persaudaraanpun semakin menguat antara hati dengan hati lainnya. Begitu indah dan penuh kesan bagi mereka yang menjalani.

Seperti saat pertama kali acara ini diadakan, yaitu demi mempererat tali silaturahim maka acara ini telah berhasil dengan tujuannya. Tali silaturahim antar pesantren-pesantren dan rumah tahfidz di Tarakanpun terjalin dengan penuh kehangatan, ditambah dengan pencerahan dari Sang Syaikh yang menambah iman, bagai di charger dengan daya listrik yang tinggi sehingga batraipun terisi dengan penuh dan cepat.

Ustadz Ilham mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan dilakukan setiap empat bulan sekali dengan tempat yang tidak menetap tetapi akan bergantian dengan rumah tahfidz atau pesantren-pesantren yang ada di Tarakan. Setelah berlangsungnya acara di Masjid Islamic Center ini, agenda yang sama akan dilaksanakan di rumah tahfidz Bunda Attakwa.