Artikel
SANTRI WISUDA TAHFIDZ NASIONAL

  111


  Alhamdulilla wa syukurillah, atas Rahmat Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang, telah terdaftar santri yang akan mengikuti Wisuda Tahfidz Nasional (WTN) Daarul Quran.
  Wisuda Tahfidz Nasional (WTN) ini adalah bagian dari ujung hasil dari anak-anak santri Rumah Tahfidz yang telah di Wisuda kategori 25 juz di ajang Wisuda Akbar ke-9.
  Adapun pendaftarannya yang di mulai dari tanggal 25 Februari hingga 4 Maret 2019 menghasilkan santri dari berbagai daerah se- Indinesia yang akan mengikuti Wisuda Tahfidz Nasional (WTN) tahun 2019. Santri yang mendaftar tidak tanggung-tanggung, hampir semua daerah mengirimkan santrinya untuk mengikuti acara wisuda ini. Santri yang mendaftar ada yang dari Kota Lampung, Semarang, Pasuruan, Tarakan, Demak, Bogor dan beberapa kota lainnya. Dari yang dekat hingga yang jauh, semuanya merapat untuk meramaikan acara ini.
  Santri-santri yang mengikuti Wisuda Tahfidz Nasional (WTN) ini rata-rata berusia 13-23 tahun. Semangat muda yang kian membara membuat para santri giat untuk menghafal. Hafalan mereka pun tidak tanggung-tanggung, hafalan para santri rata-rata sudah mencapai 25-30 Juz. Dengan bimbingan para guru tahfidz, akhirnya para santri dapat menyelesaikan hafal Qurannya dengan hasil yang sangat membanggakan.
  Khusus calon Wisuda yang dari Rumah Tahfidz yang diikuti seluruh Rumah Tahfidz se- Indonesia ini akan melaksanakan pengujian hafalan Quran terhadap santri-santri yang akan mengikuti acara tersebut pada tanggal 8 Maret hingga 20 Maret 2019.
Bukan hal yang mudah untuk dapat lulus dalam ujian tersebut, karena tentunya para santri dituntut untuk menyetorkan hafalan 30 juznya dengan lancar. Dibutuhkan kesabaran dalam mengulang-ngulang hafalan (murojaah) agar hafalan yang telah di hafal tidak lupa/ hilang. Waktu yang ada tidak boleh dibuang percuma, karena masa pengujian hafalan sudah hampir tiba.
Semangat untuk para santri yang akan mengikuti Wisuda Tahfidz Nasional (WTN) tahum 2019.

Call Center 1500 449/ WA 0823 2190 0300
Sedekah Makan Santri : BNI Syariah 8287779997