Arsip Berita | Juli 2019
Rumah Tahfidz Ini Berada di Pelosok NTB, Lihat Bagaimana Kelanjutan Rumah Tahfidz Ini, Sungguh Tak Terduga!!

  25 Juli 2019    710

Alhamdulillah, kini jumlah rumah tahfidz yang ada di Indonesia semakin bertambah. Contoh nyatanya adalah pendirian rumah tahfidz Bayanul Qur’an di NTB yang baru-baru ini diinformasikan oleh korda daerah itu.

“rumah tahfidz ini didirikan atas dasar keprihatinan saya kepada anak yang hanya bisa mengaji saja tanpa menghafal, serta karena kurangnya kepedulian masyarakat terhadap Al-Qur’an di kampung ini”, tutur Wari saat ditanyai alasannya mendirikan rumah tahfidz ini.

Pendiri rumah tahfidz di pelosok negeri ini merupakan seorang wanita bernama Wari Asti Andini (__) yang dibantu oleh bapaknya. Selain itu elemen masyarakat mulai dari kepala desa hingga rakyatnya turut mendukung berdirinya rumah tahfidz dengan hadir dalam acara peresmian rumah tahfidznya.

Lokasi yang dipilih oleh Wari bertempat di Dusun Menjeli Indah Permai, desa Peteluan Indah, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, NTB. Jika kalian ingin melihat seperti apa perkembangan disana, maka silahkan datang ke alamat ini.

Acara peresmian diberlangsungkan tidak lama setelah Wari Asti memutuskan untuk mendirikan rumah tahfidz di daerahnya (23/7/2019). Sehingga Juli memutuskan, Juli meresmikan dan pada Juli pula mulai pembelajaran Al-Qur’an.

Meskipun peresmian rumah tahfidznya selenggarakan seadanya tanpa panggung yang ia naiki, tetapi masyarat setempat tetap antusias untuk memasukan anak-anaknya ke sanggra mengaji tersebut. Kini santri di rumah tahfidz sudah mencapai 25 santri non mukim (tidak mondok).



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..