Arsip Berita | Juni 2019
Tasmik 30 Juz Di 15 Majelis Lampung

  26 Juni 2019    248

Tasmik akbar Rumah Tahfidz Lampung mampu menggerakan elemen masyarakat, dari Hansip, pengurus desa, dan lainnya ikut berkontribusi di kegiatan tasmik.

Dalam tasmik 30 juz ini terdapat majelis assatidzah, majelis putra, majelis putri, majelis anak-anak, majelis emak-emak yang belajar dari nol, dari buta huruf menjadi hafal juz 30. Sungguh Allah telah berikan kemudahan bagi siapa saja yang mempelajari Al-Qur'an.
.
Terdapat panitia dalam kegiatan ini yang mana panitia ini sekaligus tuan rumah dari Rumah tahfidz Jannaty kota Gajah. Kedatangan para peserta tasmik juga disambut dengan sangat baik oleh tuan rumah itu.

Para peserta tasmik berangkat dengan berbagai moda transportasi, ada yang naik mobil, truk dan sebagainya. Di tasmik akbar kemarin ada 15 majelis, masing-masing majlis menempati rumah warga sehingga dakwah kemasyrakat pun menjadi lebih mudah.

Dalam acara ini alim ulama lokal mengawali tasmik dengan membaca doa dan tawasul, ada juga yang menyampaikan mauidhoh hasanah dari ulama asal Surabaya, alumnus Lirboyo. Juga ustadz Yakhub yang mewakili korda Rumah Tahfidz Center se- Indonesia untuk menyampaikan sambutan dan apresiasi.

Doa khotmil Qur'an dipimpin oleh korda Lampung sekaligus sosok maestro dibalik Tasmik Akbar Rumah Tahfidz se- Provinsi Lampung ini, ustadz Khoirodin Al Hafidz, M.m. ada juga tahlil yang dipimpin oleh ustadz Yakhub.



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..